Desa Membangun Negeri
Rabu, 3 Mar 2021 10:50 WIB

Kebakaran Di Padang Panjang, Pemkab Balangan Dan BPBD Serahkan Bantuan

Reporter :  Rizky Ildia Rahman
Editor :  M Khairil Ismitullah

BALANGAN, metro7.co.id – Usai kebakaran yang melahap empat buah rumah di Padang Panjang, Kecamatan Halong, Pemerintah Kabupaten Balangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial dan BPBD serahkan bantuan beras dan mie instan kepada para korban, Selasa (02/03/3021).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan, Ansharullah mengatakan hari ini menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

“Bantuan tersebut adalah beras, karena dikami ada bantuan beras, bantuan pangan setelah pasca bencana. Dan hari ini kita serahkan sejumlah 134kg beras untuk empat KK korban terdampak banjir.” ujarnya.

Anshar berharap dengan adanya bantuan beras ini, para korban tidak lagi memikirkan bahan pangan berupa beras.

Bantuan lainnya juga diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Balangan secara langsung. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo memaparkan tentang bantuan yang telah disalurkan.

“Sebagaimana tugas dan fungsi Dinas Sosial, kami memberikan bantuan berupa tenda, sembako, perlengkapan masak dan beberapa keperluan lainnya,” jelas Ribowo.

Selain itu, pihaknya juga sedang dalam tahap menunggu persetujuan Perbup untuk bantuan dana yang akan diberikan untuk korban terdampak kebakaran. Tentunya apabila Perbup itu disetujui, bantuan berupa dana pun bisa didapat.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas