Home / Nias Barat / Sumatera Utara

Minggu, 21 Juni 2020 - 15:30 WIB

Kebaktian Pemuda Gereja, Kapolsek Sirombu IPDA O. Daeli Sampaikan Himbauan Bijak Penggunaan Medsos

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 11 kali

NIAS BARAT – Kapolsek Sirombu Ipda O. Daeli, menyampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada pemuda Gereja Utusan Pentakosta Sirombu pada saat pelaksanaan Kebaktian Pemuda di Gedung Gereja  Utusan Pentakosta sekitar pukul 20.30 wib. Sabtu, (20/06/2020).

Kepada para pemuda yang hadir Ipda O. Daeli menyampaikan bahwa saat ini adalah penggunaan Medsos sudah merupakan salah satu kebutuhan manusia yang sangat penting sehingga tidak mengherankan jika saat ini, para pemuda pengguna Medsos jika tidak bisa mengendalikan diri maka akan menjadi korban dari medsos itu sendiri, sisi negatif penggunaan Medsos adalah mulai tidak pesuli dengan lingkungan, mulai tidak peduli dengan orang tua, kebiasaan Berinteraksi dengan orang lain mulai tidak di  hiraukan, akibat dari itu maka seseorang pengguna medsos Aktif, menjadi pribadi yang apatis.

Baca Juga :  Masih Pandemi, Pilkada Nias Utara Diharap Berkualitas

Kepada Para Remaja Putri, Kapolsek Mengingatkan agar jangan mengumbar kemesraan dengan pacar di Medsos, karena jika kelak tidak menjadi suami maka foto tersebut akan menjadi Bumerang jika kelak berkeluarga, “Yang menjadi suami anda belum tentu orang yang anda posting dengan penuh kemesraan di Medsos” ujar Ipda O. Daeli.

Orang tua juga harus mengawasi anak dalam hal menggunakan Medsos, “Anak jangan di biar kan bermedsos sendiri, orang tua harus bisa mengontrol Medsos anak, Perhatikan Postingan nya, jika ada hal-hal yang  kurang baik. di tegur, bila perlu beri sanksi berupa larangan bermedsos “ujar mantan Paur Humas polres Nias ini.

Baca Juga :  Protokol Kesehatan Ketat, Pemdes Awoni Lauso Bagikan BLT DD Tahap II

Sebelum mengakhiri Himbauan Kapolsek Sirombu Ipda O. Daeli mengingatkan agar para pemuda jangan pernah mencoba apalagi menjadi bagian dari pengguna Narkoba, “Narkoba sangat berbahaya,maka ketika anda sudah terjerumus, maka akan sulit melepaskan diri dan akibatnya, bisa berujung Penjara atau kematian” ujar nya mengakhiri arahan.

Gembala Gereja Utusan Pentakosta Nurdin Daeli mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek sirombu atas waktu yang di luangkan untuk menyampaikan himbauan kepada para pemuda Gereja Utusan Pentakosta, “Terima kasih pak Kapolsek, saya yakin dan percaya bahawa himbuan yang di sampaikan ini sangat bermafaat bagi para pemuda Gereja Utusan Pentakosta,” ujar Nurdin Daeli. ***

Reporter : Yalisokhi Laoli / Kepulauan Nias – Sumatera Utara.

Share :