Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 16:32 WIB

Keberatan Hasil Musda Golkar IX Maluku Tengah, Sejumlah Pimpinan Kecamatan Datangi DPP Golkar

Reporter :  La Amsuri - Kab. Maluku Tengah, Maluku
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MASOHI, metro7.co.id – Sejumlah pimpinan Partai Golkar tingkat kecamatan di Maluku Tengah mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta. tujuannya, ingin menyampaikan laporan keberatan atas hasil Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar Maluku Tengah. 

Hal tersebut disampaikan Jamaldin Nahumarury, Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, kepada sejumlah awak media di kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (10/09/2020).

Diterangkannya, keberatan Hasil musda disebabkan ada dugaan Pemalsuan Surat Keputusan (SK) Pengurus Pimpinan Kecamatan oleh Ketua DPD Partai Golkar Maluku Tengah, Rudolf Lailossa. Menurut Jamaldin, penetapan Rudolf Lailossa sebagai ketua mengandung unsur paksaan. 

“Padahal SK SILON Via WA Rudolf Lailossa harus diverifikasi dulu bersama sama oleh forum karena sesuai kesepakatan Musda di Masohi. Bukan malah disampingkan dan menghindarinya, lalu tiba tiba pakai SK siluman yang tidak tau asalnya dari mana untuk tetapkan dan disahkan,” ucapnya kesal. 

Hal senada juga disampaikan Alter Sopacua, plt Ketua Partai Golkar Kecamatan Seram Utara Barat. “Kami baru selesai diterima oleh bagian sekretariat DPP Partai Golkar dan kami telah menyerahkan berkas laporan Keberatan disertai dokumen pendukung dan video kebohongan yang terjadi pada Musda yang tidak sesuai dengan AD/ART dan PO Organisasi,” ujarnya. 

Halaman: 1 2

CLOSE