oleh

Kebersamaan Ramadhan, Rutan Tamiang Layang Buka Bersama Tahanan dan Keluarganya

TAMIANG LAYANG – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menjalin kekeluargaan antara petugas rutan dengan WBP serta keluarganya, Rutan Tamiang Layang Klas IIB Kabupaten Barito Timur menggelar acara buka puasa bersama ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) beserta keluarga di Aula Rutan setempat Rabu, (29/5/2019) sore.

Buka puasa bersama yang diikuti WBP beserta pengunjung atau keluarga dari para WBP dengan petugas rutan tersebut turut di isi dengan tausiah dari ustad.

Menurut Wahyudi, selaku Kepala Rutan Tamiang Layang acara buka bersama tahun ini ada momen spesial bagi para WBP. Momen yang sangat ditunggu-tunggu itu merupakan inisiatif dari pihaknya guna melekatkan hubungan kekeluargaan.

“Buka puasa bersama ini ada momen yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, yakni ada tausiah dari Ustad yang sengaja kami datangkan dari luar. Hal ini bertujuan untuk memberikan siraman rohani guna memberikan pemahaman ilmu agama dengan tujuan agar WBP bisa menyesali perbuatanya dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum dan agama,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, buka puasa bersama antara petugas, WBP dan pengunjung memang rutin dilaksanakan setiap tahun dibulan Ramadhan.

Dirinya berharap dengan adanya agenda buka puasa bersama rutin setiap Bulan Ramadan ini, pihak keluarga lebih peduli dan setia menunggu para WBP yang masih menjalani proses hukuman.

“Diharapkan momen ini pihak keluarga lebih peduli lagi dengan anggota keluarganya yang masih menjalani proses hukuman di dalam Rutan Tamiang Layang,” tutup Karutan. (metro7/budi).