Desa Membangun Negeri
Selasa, 29 Sep 2020 09:56 WIB

Kebersamaan TNI – Warga Bangun Langgar Darul Falah di Dusun Sindawak HSS

Reporter :  M Syaibatul - Kab. HSS, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

KANDANGAN, metro7.co.id – Kebahagiaan warga Dusun Sindawak Desa Hamak Utara, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kini terpancar.

Dengan semangat, kebersamaan antara TNI dan warga dusun setempat melanjutkan pembangunan langgar Darul Falah yang sempat macet pengerjaannya, Senin (28/9/2020).

Seperti yang ditunjukkan oleh warga dusun dengan penuh semangat dan penuh keceriaan bersama TNI, dalam hal ini Kodim 1003/Kandangan yang menurunkan personelnya dalam melanjutkan pembangunan Langgar yang sangat mereka harapkan.

Dusun yang terletak di ujung desa Hamak Utara kecamatan Telaga Langsat tersebut berbatasan langsung dengan Dusun Pantai Langsat Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado.

Perjalanan menuju Dusun Sindawak tersebut memakan waktu kurang lebih setengah jam dari pusat kota Kandangan, dengan menggunakan roda empat dan dilanjutkan lagi dengan menyusuri jalan desa dengan roda dua.

Bergabungnya anggota Kodim 1003/Kandangan yang dipimpin oleh Serka Sunarko tersebut menambah semangat warga dusun untuk mendapatkan langgar baru yang lebih layak.

Dikatakan Sunarko, pengerjaan langgar Darul Falah ini dimulai dengan membuat siring di atas sungai kecil di samping langgar untuk dijadikan tempat wudhu dan toilet.

Halaman: 1 2

CLOSE