Desa Membangun Negeri

Home / Desa Membangun Negeri / Aceh / Aceh Tenggara

Jumat, 31 Juli 2020 - 22:59 WIB

Kebersamaan, Warga Desa Penampaan Kurban Tiga Ekor Sapi

Reporter : M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh - Dibaca : 26 kali

 

ACEH TENGGARA, metro7.co.id –
Memperingati Hari Raya Idhul Adha masyarakat Desa Penampaan melakukan kurban tiga ekor sapi di halaman Masjid Baitul Qudus, Jumat (31/07/20).

Ustadz Sanif di bantu masyarakat dan panitia kurban memotong tiga ekor sapi kurban, diserahkan warga Desa Penampaan yang berkurban kepada panitia di halaman Masjid Baitul Qudus.

H Ndun Munte yang ikut berkorban satu ekor sapi, berharap dan mendo’akan masyarakat Desa Penampaan agar di berikan kemudahan rezeki yang melimpah.

Baca Juga :
Shalat Idul Adha di Mesjid Agung Subang dengan Protokol Kesehatan Ketat

“Untuk tahun depan semoga bertambah banyak lagi kesadaran masyarakat untuk ikut berkurban di hari raya Idhul Adha ini,” ungkapnya.

Efan, Kepala Desa Penampaan didampingi Sopian Sekretaris dan masyarakat di halaman Masjid Baitul Qudus mengucapkan selamat hari raya Idhul Adha 1413 Hijriah, dan berterima kasih kepada warga desa yang telah memberikan kurban di tahun ini.

Sopian menambahkan untuk tahun depan kepada warga Desa Penampaan mengajak warga yang mau ikut berkurban, maka dipersilahkannya mulai diangsur perbulan satu kelompok tujuh orang.

Baca Juga :
PDIP Halut Yakin Menangkan Joel-Said

“Jadi tidak terasa kalau kita bayar perbulan selama sebelas bulan, dan semoga untuk tahun depan bisa mencapai lima ekor sapi kurban,” tambah Sopian.

Masyarakat Desa Penampaan pun sangat bersyukur di masa pandemik Covid-19 masih banyak warga yang ikut berkurban di tahun ini.

“Semoga dengan kekompakan dan kebersamaan kita ini sampai ke keturunan kita kelak,” ucap salah seorang warga. ***

Share :