Desa Membangun Negeri
Sabtu, 9 Okt 2021 20:13 WIB

Kecamatan Mandalawangi Pandeglang Bakal Gelar Pilkades Serentak, Tiga Desa Dinyatakan Rawan Konflik

Reporter :  Yeyen Sudrajat - Pandeglang, Banten
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PANDEGLANG, metro7.co.id – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mandalawangi, Pandeglang, Banten, menggelar rapat koordinasi persiapan lanjutan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Sabtu (9/10/2021) di aula kantor kecamatan setempat. 

 

Rapat tersebut juga dihadiri penjabat kepala desa dan penanggung jawab penyelenggara seluruh desa di Kecamatan Mandalawangi.

 

Camat Mandalawangi Yamin Bunyamin mengungkapkan, Kabupaten Pandeglang yang sekarang berada pada PPKM level 3 telah mendapat lampu hijau untuk menggelar Pilkades Serentak.

 

“Kemungkinan akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2021,” ujarnya.

 

Di Kecamatan Mandalawangi, dari 15 desa, yang akan menggelar Pilkades Serentak sebanyak 13 Desa. Yamin mengimbau kepada seluruh penanggung jawab Pilkades untuk selalu memantau perkembangan dan potensi konflik di masing-masing desa.

 

“Komunikasikan dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing desa guna meredam dan menyelesaikan potensi gangguan kamtibmas,” kata Yamin.

 

Sebagai informasi, pelipatan surat suara Pilkades Serentak Mandalawangi, akan dilaksanakan di sekretariat panitia Pilkades masing-masing desa. Sedangkan penyerahan logistik akan dilaksanakan pada Senin (11/10/2021).

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2