Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Jun 2021 02:22 WIB

Kecamatan Noyan Punya Website Resmi, Pelayanan Publik Lebih Mudah 

Reporter :  Ariya Laksana Bima - Kab. Sanggau, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SANGGAU, metro7.co.id – Pemerintah Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat kini sudah punya website resmi. Dengan Begitu, warga dimudahkan mengetahui berbagai informasi pelayanan publik.

Website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) kecamatan itu merupakan program Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika. Di Kecamatan Noyan, pusat informasi berbasis dalam jaringan (daring) itu diluncurkan melalui serah terima pengelolaan sekaligus sosialisasi, Kamis (10/6/2021).

Kasi Layanan Informasi dan Hubungan Media Diskominfo Kabupaten Sanggau Sukardi menjelaskan, setiap badan publik yang ada, termasuk pemerintah kecamatan perlu dibentuk PPID. Sehingga, dalam pengelolaan dokumentasi maupun informasi dapat ditangani dengan baik. “Begitu juga dengan pelayanan publik,” katanya.

Terkait pengelolaan Website PPID Kecamatan, Sukardi menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan maupun bimbingan teknis kepada admin. Sehingga dalam pengelolaan, website tidak mengalami kendala, dan informasi yang dimuat pada website tersebut selalu up-to-date dan mudah diakses oleh publik.

Sekretaris Kecamatan Noyan Dominikus pada kesempatan itu mengajak masyarakat untuk mengunjungi situs resmi tersebut, kecnoyan.sanggau.go.id.  “Agar masyarakat luas pada umumnya dan khususnya masyarakat Noyan dapat mengetahui berbagai informasi pelayanan publik yang telah disajikan dan dapat pula mengaksesnya,” pungkasnya.[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas