Home / Desa Membangun Negeri / Bekasi / Jawa Barat

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:02 WIB

Kecamatan Sukakarya Gelar Muscam MUI Ke – IV

Reporter : Warja Mustofa - Kab.Bekasi, Jawa Barat - Dibaca : 144 kali

 

BEKASI, metro.co.id – Camat Sukakarya resmi membuka musyawarah Kecamatan (Muscam) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ke IV di Aula Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, Jum’at (10/07/2020).

Camat Sukakarya Encun Sunarto, mengatakan musyawarah MUI ini untuk memilih kepengurusan MUI periode 2020-2025, karena masa kepengurusan yang lama telah berakhir tahun ini

“Kami harapkan dengan diselenggarakan Mucam MUI Ke IV agar dapat memilih pengurus yang bisa bersinergi dengan semua pihak terutama pemerintah Kecamatan Sukakarya,” jelas Camat Encun Sunarto kepada Metro7.co.id.

Pemerintah Kecamatan Sukakarya, lanjut Camat Encun Sunarto akan mendukung semua kegiatan. MUI sebagai wadah umat dan dapat menjadi penerang masyarakat menjaga keragaman umat beragama

“Pemerintah Kecamatan Sukakarya siap mendukung dan bersinergi. Peran serta MUI sangat di butuhkan masyarakat,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Muscam Majlis Ulama Indonesia (MUI) Sukakarya A. Suryadi mengatakan Muscam ke-IV diselenggaraka berdasarkan Surat Nomor :74/MUI/KAB-BKS/IV/2020 Perihal Pemberitahuan Tentang Masa Khidmat Surat Keputusan Kepengurusan MUI Kecamatan Se – Kabupaten Bekasi, juga berdasarkan Pedoman Rumah Tangga Majelis Ulama Indonesia BAB 1 Pasal 1 Kepengurusan ayat (1) Pembentukan Kepengurusan MUI Kecamatan dilakukan poin (d) di Kecamatan oleh Musyawarah Kecamatan.

“Atas dasar itu, kami panitia menyelenggarakan musyawarah kecamatan untuk memilih kepengurusan yang baru periode 2020 – 2025,” terang pria yang akrab di sapa Abung.

Dirinya berharap, dengan terpilihnya Pengurus MUI yang baru dapat merangkul seluruh ulama dan masyarakat di Kecamatan Sukakarya.

“Peran MUI sangat diperlukan untuk merangkul semua pihak, bersinergi dengan pemerintah, tokoh agama, masyarakat serta harus punya terobosan baru demi umat dan masyarakat,” imbuhnya. ***

Share :