Desa Membangun Negeri
Kamis, 25 Feb 2021 20:42 WIB

Kegiatan Posyandu Puskesmas Kutambaru Aceh Tenggara Berjalan Lancar

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUTACANE, metro7.co.id – Pelaksanaan kegiatan Posyandu yang setiap bulan dilaksanakan oleh Puskesmas Kutambaru, Kecamatan Lawe Bulan berjalan dengan lancar.

Kegiatan tersebut sudah merupakan sebuah program Puskesmas Kutambaru untuk meningkatkan serta  pencegahan  penyakit terhadap masyarakat.

Sedangkan jumlah desa binaan di Puskesmas Kutambaru Kecamatan Lawe Bulan sebanyak 24 desa  pengontrolan satu bidan dalam setiap desa.

Hal itu disebutkan di Ungkapkan oleh Kepala Puskesmas Kutambaru  Kecamatan Lawe Bulan Aceh Tenggara, Susi Fitri Selian SKM. kepada metro7.co.id- Kamis (24/02/21) diruang kerjanya, usai melakukan kunjungan rutin desa.

Lanjut Susi, adapun bentuk kegiatan untuk desa saat ini yakni para Bidan Desa (Bides) sesuai dengan desa binaan memberikan Vitamin  A untuk masyarakat.

Sebab Vitamin A sangat penting untuk kesehatan pada mata sasaran terhadap sejak anak usia dini serta ibu hamil.

Selanjutnya pemberian obat-obatan cacing  untuk kepada  masyarakat, Program ini sudah terjadwal dalam kalender kesehatan  Puskesmas yakni diberikan pada  bulan Februari dan Agustus 2022 ini.

“Ditambah kannya tujuannya ini semua untuk kesehatan masyarakat, yang kita lakukan khususnya masyarakat dibinaan Puskesmas Kutambaru,” papar ia.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas