Desa Membangun Negeri
Senin, 14 Sep 2020 11:16 WIB

Kegigihan H2G Berbuah Manis, Hanya Dua Kabupaten di Sumsel Dapat Alokasi Jargas 

Reporter :  Ali Akbar Saukani - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MUSIRAWAS, metro7.co.id – Berkat kerja keras dan kegigihan Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan, Kabupaten berslogankan Lan Serasan Sekantenan bisa mendapatkan Alokasi Pembangunan Jargas di Tahun 2020.

Dikatakan Bupati Musirawas yang akrab di sapa H2G ini bahwa pencapaian gemilang ini tidak mudah diraih. Ditambah lagi efek dampak pandemi Covid 19, hanya dua daerah di Provinsi Sumsel yang berhasil mendapatkan Alokasi Pemasangan Jargas, yakni Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Muba.

“Pada tahun 2020 banyak sekali pembatalan pelaksanaan kegiatan pemasangan Jargas di seluruh wilayah Kerja di Indonesia dengan berbagai Alasan termasuk kondisi Pandemi COVID19, namun atas berkat doa masyarakat Musi Rawas dan kerja AK5 Pemkab Musi Rawas, di Sumatera Selatan hanya Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Musi Banyuasin saja yang mendapatkan alokasi pembangunan Jargas,” pungkasnya.

Untuk diketahui pada Tahun 2018 Kabupaten Musi Rawas mendapatkan Alokasi Jargas melalui Dana APBN TH 2018 dengan Jumlah Sambungan Rumah sebanyak 5.182 SR.

Dan di Tahun 2019 Pengajuan Sisipan atau Program Penetrasi Jaringan Gas untuk SR yang direncanakan sebanyak 1.000 SR sd 2.000 SR belum dapat terlaksana karena tingginya defisit APBN th 2019, dan dianggarkan kembali pada APBN TH 2020 melalui proses pendekatan yang panjang.

Halaman: 1 2

CLOSE