Desa Membangun Negeri
Jumat, 7 Mei 2021 19:28 WIB

Kejari Mempawah Berikan Penerangan Hukum Sosialisasi Tugas dan Fungsi Kejaksaan RI Menuju WBK dan WBBM

Reporter :  Chairil Anwar - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MEMPAWAH, metro7.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Mempawah memberikan Penerangan Hukum Sosialisasi Tugas dan Fungsi kejaksaan RI, dengan kegiatan itu mengharapkan adanya sinergitas yang solid bersama masyarakat dalam rangka menuju terciptanya Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kabupaten Mempawah, Kamis (06/05/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mempawah, Antoni Setiawan, SH, .mengatakan bahwa salah satu bentuk sinergitas tersebut, adalah terbukanya pintu masuk informasi dengan adanya komunikasi pihak LSM dan Wartawan.

“Kami tetap mengacu pada Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Artinya tidak hanya rekan-rekan wartawan, tapi masyarakat secara umum silahkan memberikan informasi atau bertanya seputar tupoksi maupun kinerja dari Kejaksaan,” ujarnya.

Lanjutnya sampaikan, Kejari Mempawah akan menyiapkan tempat untuk pelayanan informasi masyarakat, yang nantinya bisa membantu dan memantau langsung, tak hanya sebatas terkait tugas pokok dan fungsi, namun pula capaian dan kinerja Kejari Mempawah selama ini.

“Saat ini Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)-nya itu itu dijabat oleh Kasi intelijen, terkait hal-hal yang bersifat “sensitif”, seperti tindak-lanjut proses penyidikan suatu perkara, teknis detail pengembangan bukti dan saksi, maupun yang menyangkut hal-hal yang bersifat terbatas lainnya, maka pihak Kejari tetap mengacu pada standar prosedur yang ada,” jelasnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas