Desa Membangun Negeri
Senin, 4 Okt 2021 23:49 WIB

Kejati Kalbar Tetapkan 4 Tersangka Korupsi Dana Hibah Gereja Sintang 

Reporter :  Arif Adi Mulia - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  Koran Metro7

PONTIANAK, metro7.co.id – Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Kejati Kalbar), menahan empat orang tersangka, korupsi dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Sintang untuk pembangunan sebuah Gereja Pante Kosta di Desa Semuntai, Kecamatan Sepauk, tahun anggaran 2018 sebesar Rp 299 juta.

Keempat tersangka adalah, JM (Pendeta), SM (ASN) dan TI (Anggota DPRD Kalbar), serta TM (Anggota DPRD Sintang). Dari keempat tersangka, dua diantaranya adalah Anggota DPRD.

“Hari ini Tim Penyidik Kejati Kalbar menahan empat orang tersangka dugaan korupsi dana hibah pembangunan sebuah Gereja di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, yang dititipkan di Rutan Kelas IIA Pontianak,” kata Kepala Kejati Kalbar Masyhudi, saat Konferensi Pers, yang digelar di Kejati Kalbar, Senin (4/10/2021).

Menurut keterangannya bahwa, Tim Penyidik telah menemukan dua alat bukti, untuk menahan 4 tersangka. Termasuk hasil audit BPKP ditemukan kerugian negara sebesar Rp 241 juta.

Menurut keterangannya, bahwa dugaan korupsi dana hibah pembangunan gereja tersebut, tidak melalui prosedur atau sesuai ketentuan yang berlaku, seperti tidak ada pengajuan proposal dan tidak dilakukan verifikasi sehingga langsung dicairkan bantuan hibah tersebut.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2