Desa Membangun Negeri
Senin, 4 Okt 2021 23:49 WIB

Kejati Kalbar Tetapkan 4 Tersangka Korupsi Dana Hibah Gereja Sintang 

Reporter :  Arif Adi Mulia - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  Koran Metro7

“Yang lebih fatal lagi bantuan dana hibah ini dikirim ke nomor rekening pribadi salah satu dari empat tersangka tersebut. Tujuan dari pemberian hibah tersebut agar jemaatnya bisa dengan nyaman melakukan ibadah, tetapi malah dikorupsi oleh keempat tersangka tersebut,” terangnya.

Kajati Kalbar mengatakan, bahwa dengan pengungkapan kasus itu membuktikan bahwa pihaknya selalu serius menangani kasus korupsi di Kalbar, dan akan menindak tegas tanpa pandang bulu.

Penahanan terhadap keempat tersangka akan dilakukan hingga 20 hari ke depan, hal itu dilakukan untuk memudahkan proses penyidikan selanjutnya.

– Pengacara Akan Ajukan Prapradilan –

Dilain pihak, penasihat hukum tersangka JM dan SM, Raymundus Loin mengatakan pihaknya tidak puas dengan keputusan Tim Penyidik Kejati Kalbar yang menetapkan kliennya sebagai tersangka dan langsung dilakukan penahanan.

“Dalam hal ini kami akan mengajukan penangguhan penahanan, tidak menutup kemungkinan kami akan ajukan praperadilan terkait penahanan klien kami. Dalam hal ini kami menolak semuanya, seharusnya masih status saksi,” terangnya.

Dirinya mengatakan, bahwa pihaknya akan membuktikan di pengadilan terkait kliennya tidak bersalah dalam kasus ini. ***

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2