Desa Membangun Negeri
Sabtu, 23 Okt 2021 17:59 WIB

Kejati Kalsel Hanya Tetapkan Dua Tersangka Dugaan Korupsi di Kantor Pos Kotabaru

Reporter :  Rosidi HS - Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANJARMASIN, metro7.co.id – Penyidikan terus dilakukan Kejati Kalsel dalam dugaan korupsi di dua Kantor Pos Cabang di Kabupaten Kotabaru.

 

Puluhan saksi dimintai keterangan, dari puluhan saksi, penyidik akhirnya memastikan hanya menetapkan dua tersangka yang berinisial DA dan S masing-masing oknum Kepala Kantor Pos Cabang Pantai dan Kepala Kantor Pos Cabang Tanjung Batu, Kabupaten Kotabaru.

 

“Sampai sekarang hanya mereka berdua.  Karena di cabang itu yang bertanggung jawab penuh ya kedua tersangka ini. Menangani soal keuangan, operasional ya dia itu, pegawai lain cuma mengantar surat,” ujar  Kepala Kejaksaan Tinggi  Kalsel Rudi Prabowo Aji SH MH melalui Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Dwianto Prihartono SH MH di Banjarmasin, Sabtu (23/10/2021).

 

Menyinggung saksi, Dwianto menambahkan, hingga kini pihaknya sudah memeriksa sedikitkan 60 saksi terkait kasus tersebut termasuk kedua tersangka.

 

Mayoritas saksi yang diperiksa adalah para nasabah program tabungan eBatarapos di dua Kantor Pos Cabang tersebut.

 

“Yang cabang satu ada sampai 40 orang nasabah ditambah saksi pihak lainnya kurang lebih 50 saksi. Untuk cabang yang satu lagi ada 8 nasabah dan saksi lainnya juga sudah dimintai keterangan,” kata Dwianto.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2