Desa Membangun Negeri
Senin, 15 Mar 2021 18:23 WIB

Kelas Lapangan TMMD Sinergitas TNI-Dispersip Cerdaskan Anak Pariangan

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

“Di dalam tugas pokok tersebut terbagi menjadi dua yaitu tugas militer untuk perang dan tugas militer selain perang, pelaksanaan TMMD masuk dalam tugas militer selain perang di poin ke sembilan yakni membantu tugas pemerintah di daerah, dilaksanakan berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara,” katanya.

Lebih lanjut dengan adanya program TMMD ini tercipta akselerasi kecepatan pembangunan daerah, selain itu membuka daerah-daerah yang terisolir maka akan terciptanya kesejahteraan rakyat. “Tidak kalah pentingnya dengan dilaksanakan TMMD ini diharapkan tidak ada lagi anak yang putus sekolah karena jalan menuju sekolah lebih dekat,’’ pungkasnya.

Kadispersip Kalsel Hj. Dra. Nurliani Dardie mengatakan siap ikut berperan mensukseskan TMMD ke 110 TA 2021 sekaligus melakukan upaya peningkatan promosi literasi serta mencerdaskan masyarakat desa, perairan dan pesisir, Dispersip menurunkan armada Pusling dan trail yang di kerahkan ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Tabalong, Dispersip Kalsel dengan menerjunkan duapertiga armada perpustakaan keliling (Pusling), dan Trail Pustaka ke Kabupaten HSS dan Tabalong.

Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2