Desa Membangun Negeri
Senin, 15 Mar 2021 18:23 WIB

Kelas Lapangan TMMD Sinergitas TNI-Dispersip Cerdaskan Anak Pariangan

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

Pihaknya berusaha untuk peka dan tanggap dengan kondisi saat ini terutama yang di rasakan oleh masyarakat sekitar, salah satunya adalah membantu anak-anak yang kesulitan dalam belajar, karena saat ini dengan adanya wabah pandemi covid-19 anak usia sekolah belajar di rumahnya masing-masing.

“Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang perlu kita didik untuk menjadi pribadi yang unggul nantinya, meskipun hanya sebatas kemampuan kami berusaha semaksimal mungkin,” jelas Babinsa Pariangan.

Rara salah satu anak Pariangan yang turut serta dalam belajar di Kelas Lapangan merasa senang karena ada Kelas Lapangan, selama pandemi tidak bisa pergi kesekolah. “Kangen sekolah, kangen sama bapak ibu guru dan juga kawan-kawanku, baru ini kami bisa berkumpul dengan teman-teman belajar bersama dengan bapak tentara dengan menerapkan protokol kesehatan,’’ ucapnya.

Sinergitas TNI-Dispersip inilah yang membuat TMMD ke 110 wilayah Kalimantan Selatan berbeda dengan yang lainnya, dengan memberikan edukasi kepada anak-anak kampung terisolir untuk tetap semangat dalam menuntut ilmu guna mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga terciptanya lndonesia maju. ***

Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2