Home / Desa Membangun Negeri / Bekasi / Jawa Barat

Kamis, 9 Juli 2020 - 10:18 WIB

Kelola Simpan Pinjam Masyarakat, Unit Pengelola Kegiatan DAPM Sukakarya Gelar Rakor Triwulan

Reporter : Warja Mustofa - Kab.Bekasi, Jawa Barat - Dibaca : 140 kali

 

BEKASI, metro7.co.id – Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kecamatan Sukakarya gelar Rapat Koordinas (Rakor) triwulan di Kantor UPK Kampung Kuda-Kuda RT 05/01 Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, rabu (8/07/20)

Ketua Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Nawawi Rachman menerangkan rapat koordinas (Rakor) triwulan ini membahas pengajuan simpan pinjam masyarakat yang sudah diverifikasi agar bisa disalurkan

‘Usulan yang sudah terverifikasi bisa salurkan, agar masyarakat mendapatkan modal untuk meningkatkan usahanya,” terang Nawawi.

Selain itu, lanjut Nawawi seluruh jajaran pengurus DAPM dapat bekerja profesional sesuai dengan AD/ART dan PTO yang selama ini berlaku.

“Semua pengurus agar menjalankan tugas dan fungsinya dalam membantu masyarakat khususnya di Kecamatan Sukakarya ini,” tutur Nawawi.

Sementara itu Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kecamatan Sukakarya Dudin, saat di konfirmasi metro7.co.id mengatakan
Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kecamatan Sukakarya cukup kredibel dalam mengelola dana eks PNPM, dan berharap DAPM dapat terus berkontribusi lebih besar dalam pemberdayaan masyarakat Kecamatan Sukakarya.

“Tidak sekedar melakukan perguliran dana seperti halnya lembaga keuangan konvensional, namun berperan besar dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. ***

Share :