Desa Membangun Negeri
Senin, 2 Agu 2021 19:06 WIB

Kelompok Tani Mutiara Barokah Panen Perdana Daun Bawang

Reporter :  Suryaman - Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TASIKMALAYA, metro7.co.id  Di tengah masa PPKM level 4 dampak pandemi Covid-19 di kota Tasikmalaya, Kelompok Tani Mutiara Barokah kp Cimanggu Kel sukamaju kidul kec Indihiang, melakukan panen perdana daun bawang, Senin (2/8/2021). Turut menyaksikan, Camat Indihiang Nanang Iskandar, Sekmat Sodik Sunandi dan jajaran, Lurah Sukamaju Kidul Deden Wahyu, Kepala BPP Indihiang Dodo, Ketua LPM Sukamaju Kidul terpilih Mahmud Yusup.

 

Menurut Pembina Kelompok Tani Mutiara Barokah, Dwi Friastoto menuturkan, dari bibit yang ditanam dilahan seluas 420 m2 seberat 70 kilogram berhasil panen 3 kuintal.

 

Capaian hasil panen perdana ini, lanjut Dwi, terbilang sukses tapi belum maksimal. Ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan untuk memasuki masa tanam kedua yang akan dilakukan satu bulan kedepan.

 

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan panen perdana. Tak dipungkiri capaian ini belum maksimal. Kita akan melakukan evaluasi terutama terkait pengolahan lahan. Untuk pemilihan bibit dan pupuk sudah sesuai,” ujar Dwi.

 

Dia berharap hasil penjualan hasil panen dapat membangkitkan ekonomi anggota kelompok dan menjamin kesejahteraan saat pandemi Covid-19 seperti ini.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2