Desa Membangun Negeri
Jumat, 20 Nov 2020 20:19 WIB

Kelompok Wirid Yasin di Aceh Tenggara Kena Tipu, Pelaku Menjual Nama Wakil Bupati

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

ACEHTENGGARA, metro7.co.id – Sejumlah Kelompok Wirid Yasin di Aceh Tenggara, merasa ditipu. Pelaku penipuan mengaku anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan menjual nama Wakil Bupati Aceh Tenggara.

Hal itu disampaikan Ketua Wirid Yasin Desa Megare, Saminah Ramud di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tenggara pada Jumat (20/11/2020). Ia datang bersama ketua kelompok wirid yasin dari desa lain yang mengalami hal serupa, seperti Desa Kuta Tinggi dan Desa Tanah Merah.

Menurut Saminah, mereka didatangi seseorang bernama Rudi Hartono yang mengaku sebagai anggota LSM Lipat. Rudi datang ke rumah ketua kelompok wirid yasin dengan membawa surat perintah dari Wakil Bupati. Dalihnya, Wakil Bupati bakal memberikan uang sebesar Rp10 juta untuk kelompok wirid yasin.

“Rudi Hartono juga meminta uang sebesar Rp500 ribu dan fotokopi KTP. Bilangnya untuk beli matrai dan buat buku rekening,” ucap Saminah.

Lasminah menambahkan, Rudi Hartono itu berkata jika uang yang dijanjikan akan cair pada hari ini, Jumat (20/11/2020). Para ketua kelompok wirid yasin disuruh berkumpul. Sudah dituruti, Rudi menghilang.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi