oleh

Kelurahan Mabuun Latih Ibu Rumah Tangga Merajut

TANJUNG – Bertempat di Aula Kelurahan Mabuun, 20 ibu rumah tangga mendapat pelatihan merajut. Pelatihan ini dibuka oleh Lurah Mabuun, Sudi Purwoko.

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari, dengan belajar dari dasar hingga ditargetkan pembuatan tas dan bentuk rajutan lainnya.

Menurut Sudi Puwoko, Lurah Mabuun, dengan adanya pelatihan ini diharapkan ibu-ibu yang berdomisi di kawasan Kelurahan Mabu’un dapat memiliki keterampilan.

“Sehingga nantinya mendapatkan penghasilan lebih dari merajut ini dan bisa bekerja dirumah sambil mengurus rumah,” katanya.

Kasi Pemerintahan Keluarhan Mabuun, Rifani Padli menginformasikan nantinya para peserta dibuatkan kelompok agar ke depannya semua produk yang dihasilkan bisa dipasarkan.

“Serta bulan depan masih ada pelatihan pembuatan kerupuk yang pesertanya masih diambil dari perwakilan semua RT lingkup kelurahan Mabuun,” ucap Padli.

Sementara itu, Salah seorang peserta kelurahan Mabu’un Midah mengatakan sangat senang mengikuti pelatihan ini.

“Selain mengurus rumah saya bisa sampingan membuat taplak meja,topi anak dari bahan rajut dirumah dan mendapatkan penghasilan nantinya,” katanya. (metro7/rel)