Desa Membangun Negeri
Jumat, 8 Okt 2021 12:05 WIB

Kelurahan Selat Utara Gelar Giat Geprek Bensu, Ini Kata Rahmad M Noor

Reporter :  Agus Siansyah, Kabupaten Kapuas - Kalimantan Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUALA KAPUAS, metro7.co.id – Pemerintah Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan gotong royong Jumat Bersih dan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk Bersama di Kelurahan Selat Utara (GEPREK BENSU) untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Jumat (8/10/2021).

Kegiatan bertempat di RT. 09 RW. 02, lingkungan wilayah Kelurahan Selat Utara, beberapa instansi beserta masyarakat yang ada di kelurahan Selat Utara bergotong royong membersihkan selokan dan genangan air serta sampah-sampah plastik.

“Kegiatan Jumat Bersih ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka pemberantasan nyamuk bersama di Kelurahan Selat Utara atau disingkat GEPREK BENSU. Selain itu juga dalam rangka menjalin silaturahmi dalam bentuk gotong royong,” ujar Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor kepada media ini usai kegiatan.

Rahmat mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit yang dibawa oleh nyamuk demam berdarah, seperti menghadapi menghadapi musim hujan sekarang.

Ia pun mengimbau kepada warga Selat Utara agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, menjaga menjaga kebersihan lingkungan menjaga kesehatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2