Desa Membangun Negeri
Kamis, 12 Nov 2020 10:11 WIB

Kemanpan RB Evaluasi SP4N – LAPOR HSS Secara Virtual

Reporter :  M Syaibatul - Kab. HSS, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KANDANGAN, metro7.co.id – Expose Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Kabupaten HSS dinilai dan dievaluasi.

Penilaian ini oleh tim juri dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Dilaksanakan secara virtual bertempat di Media Center Setda Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (11/11).

Bupati HSS menyampaikan dalam pemaparannya, ada dua inovasi pelayanan publik yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

“Saat ini ada dua inovasi pelayanan publik yang kita jalankan, yang pertama ada program ‘Bupati Menjawab’ melalui radio serta Unit Pemantau Pelayanan Publik (UP3),” kata Bupati.

Jumlah partisipasi masyarakat (pengaduan) dan tindak lanjut dari pemerintah di HSS sendiri berjalan dengan seimbang, sehingga tidak ada pengaduan yang tertunda.

“Dengan seimbangnya kedua hal tersebut indeks kepuasan masyarakat kita meningkat, yang mana pada 2017 index kepuasan masyarakat sebesar 81,13 dan sekarang meningkat menjadi 84,87 dalam kategori baik dan semakin meningkat,” ujarnya.

Bupati HSS juga menjelaskan dari semua tindak lanjut yang sudah dikerjakan Pemkab HSS dari penilaian KEMENPAN RB untuk penilaian SAKIP Pemkab HSS sudah mendapat predikat BB.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas