Desa Membangun Negeri

Home / Covid-19 / Tanjung (Tabalong)

Minggu, 5 Juli 2020 - 20:19 WIB

Total 117 Orang Positif, Bupati Anang Wacanakan Lockdown!!

Reporter : Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan - Dibaca : 4.053 kali

 

TANJUNG, metro7.co.id – Update perkembangan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Tabalong Minggu (5/7/2020) ada penambahan terkonfirmasi positif sebanyak 8 orang dan sembuh 9 pasien.

Data diperoleh dari Tim Gugus Penanganan Covid-19 Tabalong menyebut 8 rang yang terkonfirmasi positif baru berasal dari 6 kecamatan dan didapat dari hasil tracking petugas di lapangan.

Dengan adanya penambahan positif baru ditambah 9 pasien sembuh maka total orang terkonfirmasi positif covid-19 di Tabalong telah mencapai 117 orang. Dalam perawatan 72 orang, sembuh 40 orang dan meninggal dunia 5 orang.

Terkait masih rawannya penyebaran virus, Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang juga Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani membuat wacana lockdown versi Tabalong.

“Bagaimana caranya, nanti akan kami rapatkan,” ucap Bupati Anang saat acara pelepasan 9 pasien sembuh, Minggu di Unit Penanganan Khusus Covid-19 Rumah Sakit Lama Tanjung.

Diungkapnya, wacana lockdown versi Tabalong nanti diantaranya selama dua bulan lampu jalanan dimatikan, lalu selama 24 jam aktivitas operasional dihentikan, begitupula kalau ada kerumunan dimisalkan ada tiga orang akan langsung dibubarkan, serta penyemprotan disinfektan 24 jam mulai pagi sampai subuh.

“Kalau Pak Dandim, Kapolres dan Ketua DPRD setuju dengan wacana itu, ayo kita laksanakan,” imbuhnya sembari menyebut gagasan tersebut diperoleh saat diskusi lewat HP dengan Wakil Walikota Tegal Jawa Tengah yang daerahnya terbukti sukses menekan Covid-19 lewat lockdown daerah. ***

Share :