Desa Membangun Negeri
Jumat, 25 Sep 2020 09:45 WIB

Kembangkan Potensi Pelajar SD, Tabalong Adakan Lomba Bercerita

Reporter :  Rachmi Nafissa Ramadhan - Kab. Tabalong, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong menyelenggarakan lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah sederajat.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang selalu diselenggarakan karena lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar tersebut memiliki lanjutan tingkatan lomba sampai Provinsi bahkan Nasional yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Diselenggarakan untuk mengembangkan potensi anak-anak yang berada di Kabupaten Tabalong, sekaligus menumbuhkan budaya literasi kepada anak-anak Sekolah Dasar, Kamis (24/09/2020).

Kepala Bidang Perpustakaan, Yumilda Triningsih, mengatakan bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengharapkan agar anak-anak, khususnya siswa-siswi Sekolah Dasar mendapatkan wawasan kembali walaupun dalam keadaan pandemi, kemudian meskipun di dalam kondisi tersebut mereka tetap bisa berkreasi dengan adanya Lomba Bercerita yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong.

“Tahun ini pesertanya tidak sebanyak tahun kemarin, karena kondisi pandemi seperti ini membuat guru kesulitan untuk mengkordinir anak-anak untuk mengikuti lomba ini. Akan tetapi, kami tetap berharap dengan adanya lomba ini, dapat menumbuhkan budaya literasi kepada anak-anak, sekaligus menumbuhkembangkan kebiasaan membaca kepada mereka,” tambahnya.

Halaman: 1 2

CLOSE