Desa Membangun Negeri
Kamis, 26 Agu 2021 10:34 WIB

Kemenag Aceh Singkil Teken MoU dengan Kantor Pertanahan Aceh Singkil, Ini Tujuannya

Reporter :  Salomo Kabeakan, Aceh Singkil - Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

ACEH SINGKIL, metro7.co.id – Kankemenag ( Kepala Kantor Kementerian Agama ) Kabupaten Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE bersama dengan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Singkil, Muhammad Reza, ST, M. Si tandatangani Memorandum Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman Tentang Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf di Aula Kemenag Aceh Singkil. Rabu (25/08/2021).

 

MoU antara kedua belah pihak ini merupakan tidak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Kementerian Agama Republik Indonesia dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPH Nomor 9/SKB/V/2015 instruksi Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN No. 9 Tahun 2015 serta No. 9/SKB/V/2015.

 

Kakankemenag Kabupaten Aceh Singkil, Saifuddin saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi sekali MoU ini dengan pihak Kantor Pertanahan Aceh Singkil. Menurutnya ini adalah salah satu terobosan yang mungkin belum semua dilakukan oleh Kabupaten lain, terlebih untuk menjaga aset dan percepatan sertifikasi tanah tanah wakaf.

 

Pria yang akrab disapa Yahwa ini juga menambahkan bahwa untuk mekanisme pengurusan pembuatan sertifikat tersebut akan secara detail dijelaskan atau disampaikan langsung dari pihak Kantah Aceh Singkil.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2