Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Sep 2020 13:25 WIB

Kemenag Kabupaten Bojonegoro Berikan Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BOJONEGORO, metro7.co.id – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro membagikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa, Rabu (09/09/2020).

Penyerahan bantuan diselenggarakan di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Temayang. Sedikitnya, ada 67 orang yang menerima santunan.

Pemeberian santunan yatim piatu dan dhuafa ini merupakan salah satu program pendistribusian zakat oleh Unit Pengumpul Zakat, Kantor Kementrian Agama Bojonegoro.

Sebelum penyerahan santunan dilaksanakan Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro, Drs Suhaji, melakukan pembinaan kepada anak yatim piatu.

Menurut Suhaji, di dalam pendidikan, banyak hal yang menjadi perhatian. Pembelajaran harus tetap berjalan baik melalui daring maupun luring meski masih terbatas meski pandemi masih berlangsung.

Ia mengingatkan, guru harus memperhatikan tugas-tugas siswa yang harus dikoordinasikan dengan orang tua di rumah. Tujuannya, agar pembelajaran dapat tersampaikan meski dilaksanakan di rumah.

Begitu juga penilaian pembelajaran, menurut Suhaji harus diterapkan. Itu bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh pembelajaran yang sampai ke siswa.

“Pendidikan merupakan proses awal tidak tahu menjadi tahu, pendidikan bisa dilakukan dalam bentuk learning atau praktek kerja, mengajari anak berkolaborasi terpadu, dengan mengajari anak berkolaborasi diharapkan agar anak-anak mampu, terampil dan bisa berkomunikasi timbal balik dengan baik antara guru dengan siswa,” kata Suhaji.***

Halaman: 1 2

CLOSE