Desa Membangun Negeri
Jumat, 16 Okt 2020 17:38 WIB

Kemenag Kumpulkan Guru Madrasah se Bartim, Ini Tujuannya …

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah lakukan pembinaan kepada pengawas Madrasah, Kepala Madrasah dan Guru Madrasah se Kabupaten Barito Timur. Acara tersebut dilaksanakan di MAN Dusun Timur Kecamatan Dusun Timur, Jumat 16 Oktober 2020.

Kepala Bidang Pendidikan Madrsah Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalteng, H Baihaqi mengungkapkan bahwa pembinaan dilakukan dalam rangka  sosialisasi dan evaluasi, implempetasi kurikulum darurat madrsah, program iduksi guru pemula madrasah, kepala madrasah dan guru madrsah dilingkungan Kemenag Bartim.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para guru, maka dari itu kegiatan ini perlu kita laksanakan di semua Kemenag disetiap Kabupaten di Provinsi Kalteng,” ujarnya.

Karena menurutnya, pendidikan madrasah ini berkaitan dengan akhlak, maka bagaimana guru pendidik bisa memberikan pelajaran dan juga dengan ahklak bagi siswa.

Apalagi menurutnya diabad modern ini informasi yang terjadi bisa diketahui dengan mudah melalui HP, karena di internet  ada informasi yang bagus dan tidak bagus.

“Maka dari itu kita harus menyiapkan peserta didik yang mampu memfilter segala sesuatu yang barangkali tidak sesuai dengan kelajiman kita sesuai orang Muslim,” imbuhnya. *

Halaman: 1 2

CLOSE