Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 00:12 WIB

Kemenag Mempawah Ikut Serta Dalam Sosialisasi Perbup Nomor 50 Tahun 2020

Reporter :  Chairil Anwar - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

MEMPAWAH, metro7.co.id – Kepala kantor Kementerian Mempawah, Mi’rad, mengunjungi Pondok Pesantren, MI, MTs dan MA Hidayatul Atfal, Desa Sambora, Kecamatan Toho. Mi’rad didampingi Kasi Pontren Mulyadi, Kamis (10/09/2020).

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren tersebut Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mempawah ikut serta dalam sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 50 Tahun 2020 penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan.

Di Hidayatul Atfal, Mi’rad dan rombongan disambut Pengasuh Pondok Pesantren, Kyai Abdurrazak, Kepala MTs Ustadz Najib Murtadho, Kepala MA Puryadi dan Kepala MI Suparlan.

“Selain meninjau pondok pesantren yang menjadi wadah dari beberapa lembaga pendidikan formal ini, saya dan rombongan juga mensosialisasikan Perbup Nomor 50 tahun 2020 sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,” jelas Mi’rad.

Dikatakannya, sebelumnya pihaknya ia juga sudah mengunjungi beberapa pesantren dan lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Kementerian Agama Mempawah, dan menyampaikan Perbup 50/2020.

Mirad menegaskan, para santri, pengasuh pondok pesantren dan pimpinan lembaga pendidikan Islam diharapkan turut menjadi garda terdepan dalam penerapan displin protokol kesehatan. Dengan demikian, kedisiplinan ini akan menular ke masyarakat sekitarnya.

Halaman: 1 2 3