Desa Membangun Negeri
Jumat, 16 Apr 2021 23:32 WIB

Kemensos Salurkan Bantuan Rp 1,3 Miliar untuk Korban Bencana Alam di Aceh Tenggara

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUTACANE, metro7.co.id – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui dinas sosial Aceh Tenggara, menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam banjir bandang yang menimpa 55 kepala keluarga di Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara, yang terjadi di tahun 2018 lalu.

Penyerahan bantuan itu diberikan langsung oleh Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos RI, M. Safii Nasution, yang diwakili Pudak Bektiwidari, Kasubdit Pemulihan dan Penguatan Sosial Kementrian Sosial RI, di Oproom Bappeda, Jum’at (16/04/2021).

Sadli ST. dalam sambutannya  mengatakan Bantuan stimulasi sosial dengan total dana Rp1.375.000.000,-, diberikan kepada 55 kepala keluarga (KK). Setiap KK korban bencana sosial dibantu uang tunai Rp25 juta.

Uang ini digunakan korban untuk membeli Bahan Bangunan Rumah (BBR), merenovasi rumah warga yang rusak akibat bencana. Ujarnya

Ia juga menambahkan, Puluhan KK di dua Desa Kecamatan Badar yang mendapatkan bantuan stimulan diantaranya, Desa Natam dan Desa Natam Baru. Sistem penyaluran bantuan BBR tersebut disalurkan melalui Bank Mandiri, langsung ke rekening nama penerima bantuan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas