Desa Membangun Negeri
Selasa, 6 Jul 2021 23:25 WIB

Kenalkan Bahan Pangan Alternatif, Satgas Yonif 643/Wns Tanam Perdana Sorgum di Wilayah Perbatasan

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BENGKAYANG, metro7.co.id – Kenalkan sumber pangan alternatif, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti melaksanakan tanam perdana Sorgum di wilayah perbatasan. Tanam perdana secara serentak ini dipusatkan di Dusun Risau, Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Selasa (6/7/2021).

 

Acara tanam perdana yang berlangsung kemarin ini dihadiri Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, S.E. M.M., serta pejabat Kecamatan Jagoi Babang. Tanam perdana ini juga dilaksanakan oleh setiap Pos Pamtas di sektor barat mulai dari Pos Temajuk sampai dengan Pos Guna Banir.

 

Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Hendro Wicaksono menyampaikan, selain mendukung pemerintah tentang ketahanan pangan, Satgas pamtas Yonif 643/Wns mengenalkan tanaman sorgum yang merupakan tanaman serbaguna yang dapat digunakan sebagai sumber pangan, pakan ternak dan bahan baku industri. Diantara keunggulan sorgum dibandingkan sereal lainnya adalah potensi sebagai sumber pangan fungsional artinya makanan sehat pengganti beras.

 

“Kami berharap adanya tanaman sorgum yang kami perkenalkan bisa menaikkan cadangan pangan nasional tidak hanya beras melainkan tanaman lain salah satunya adalah sorgum,” ujarnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2