Desa Membangun Negeri
Minggu, 9 Mei 2021 16:42 WIB

Kepala Desa Golo Lijun Diduga Menyelewengkan Anggaran Dana Desa

Reporter :  Ifanrianus Tamang - Manggarai Timur, NTT
Editor :  Ismitullah

BORONG, metro7.co.id – Berjalan dua tahun menjabat, Kepala Desa Golo lijun Yovinta Mbaju, S.Pd, di duga menyelewengkan anggaran dana desa Golo Lijun.

Hal ini disampaikan oleh Sarjono, salah satu pemuda asal Desa Golo Lijun melalui keterangan tertulisnya yang di terima media, Minggu (9/05/2021).

Dalam keterangan tertulisnya, Sarjono menyampaikan bahwa, Ia berargumentatif yang cukup kuat dan bisa dibuktikan bahwa, Yovinta Mbaju, S. Pd, diduga kuat menyelewengkan anggaran dana desa Golo Lijun, karena pada kenyataanya, tidak ada kepastian dalam proses perencanaan pembangunan baik dari tahun 2019, 2020 sampai tahun 2021 berjalan.

“Saya menduga anggaran yang di pakai bukan untuk kesejahteraan masyarakat desa, namun, dipakai oleh Yovinta Mbaju, S.Pd, selaku Kepala Desa Golo lijun ini untuk kesejahteraan dirinya, dan cukup kita buktikan dengan kinerja Yovinta Mbaju, S. Pd, selama menjabat Kepala Desa Golo Lijun, dengan melihat pagu anggaran terkhusus di tahun 2020,” ujarnya.

Lanjutnya, dilihat dari keseimbanganya yang berbasis data, dan bila perlu Ia Sarojono akan menguji integritas Lembaga TIPIKOR kalaupun data ini salah. Angaran tahun 2020 total pagu anggaran mencapai Rp. 1.503.664.0.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas