Desa Membangun Negeri
Selasa, 8 Jun 2021 11:04 WIB

Kepala Diskominfo Musirawas Himbau Pengguna Digital Kedepankan Etika, Hindari Jeratan Hukum

Reporter :  Ali Akbar Saukani - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

MUSIRAWAS, metro7.co.id – Kepala Diskominfo Musirawas, M Rozak menuturkan bahwa Komunikasi Digital mestinya tetap mempertahankan budaya (Culture) sebagai nilai luhur bangsa dengan mencerminkan nilai Pancasila maupun Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Jajaran Diskominfo dan Statistik Kabupaten berslogankan Lan Serasan Sekantenan ini ketika berkesempatan menjadi Pembicara pada Website Seminar (Webinar) Gerakan Literasi Digital 2021 dengan Tema : ‘Mengglobal di Era Digital’, yang diselenggarakan Kementerian Kominfo RI bekerjasama dengan Universitas Musi Rawas (Unmura), pada Senin (07/06/2021).

M Rozak juga mengatakan pada Webinar itu bahwa dalam berkomunikasi digital, hendaknya etika komunikasi selalu tetap dijaga. Dirinya menuturkan harus ingat bahwa “tulisan” adalah perwakilan dari sosok kepribadian diri.

“Yang diajak berkomunikasi adalah manusia, harus bisa mengendalikan emosi dan tetap santun. Kemudian, menggunakan tulisan dan bahasa yang jelas serta tetap menghargai privasi orang lain. Selanjutnya, menyadari posisi kita dan tidak memancing perselisihan,” ucap M Rozak.

Tak lupa dirinya berpesan berkomunikasi digital jangan sampai melakukan pelanggaran etika apalagi berkaitan dengan melanggar hukum. Dicontohkan M Rozak seperti Pelanggaran etika komunikasi digital di sosial media, hal itu tentunya akan berdampak negatif dalam kehidupan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas