Desa Membangun Negeri
Sabtu, 17 Apr 2021 00:34 WIB

Kepala DPMD dan Sosial Bartim Pantau Penyaluran BST di Kantor Pos Tamiang Layang

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Ismitullah

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (DPMDSosial) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Barnusa turun langsung meninjau  penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai ( BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, di Kantor Pos Tamiang Layang, Jumat (16/4/2021).

Pada kesempatan itu, Barnusa mengatakan, bahwa penyaluran hari ini ada sebanyak 258 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Semua penerima tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Dusun Timur.

“Semua penerima berasal dari wilayah Kecamatan Dusun Timur. Penyaluran BST hari ini untuk bulan Maret – April dengan nominal Rp. 600.000,” ujar Barnusa.

Dijelaskan Barnusa, penerima bantuan tersebut adalah  sesuai dengan keterianya dan juga sesuai dengan data kependudukan di Dukcapil Kabupaten Bartim.

Kepada penerima manfaat, Barnusa berpesan agar uang yang sudah diterima tersebut dipergunakan sebaik baiknya.

“Penerima BST  sudah tertip dan mematuhi  protokol kesehetan ( Prokes). Mereka menjaga jarak, Memakai  masker dan men cuci tangan. Gunakanlah uang nya untuk keperluan sehari hari seperti membeli sembako,” pungkasnya. ***

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas