oleh

Kepemipinan Bupati Ansharuddin Kembali Diakui Pusat, Raih Penghargaan Bidang Perkebunan

PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan dibawah kepemimpinan Bupati H Ansharuddin kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan dari Kementerian Pertanian.

Kali ini berkat program mewujudkan sustanaible development atau pembangunan perkebunan berkelanjutan yang akhirnya diakui oleh Kementerian Pertanian.

Hal ini dibuktikan dengan dinobatkannya Bupati Balangan H Ansharuddin sebagai kepala daerah yang telah berupaya melakukan inovasi/ terobosan baru untuk Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan di Kabupaten Balangan.

Pemberian penghargaan ini merujuk pada surat resmi dari Direktorat Jenderal Kementerian Pertanian Nomor: 1330/TU.020/E/12/2018 perihal Undangan yang ditujukan kepada para Bupati yang akan Menerima Penghargaan pada puncak Hari Perkebunan ke-61 tahun 2018.

Para Bupati yang akan diberi penghargaan adalah Bupati yang telah berupaya dan telah berhasil melakukan inovasi/terobosan baru untuk pembangunan perkebunan didaerahnya.

Tercatat, hanya 18 Bupati yang diundang untuk menerima penghargaan dari 416 Bupati se-Indonesia dan salah satunya adalah Bupati Balangan H Ansharuddin
Bertajuk Senergi dan akselerasi kejayaan perkebunan, di Gedung Sate Bandung, Senin (10/12 ) kemarin.

Penghargaan diserahkan Dirjen Perkebunan kkementerian Pertanian RI Ir Bambang MM kepada Bupati Balangan H Ansharuddin.

Bupati H Ansharuddun setelah menerima penghargaan mengatakan bahwa penghargaan dari Menteri Pertanian RI diserahkan kepada Kepala daerah yang peduli pembangunan perkebunan berkelanjutan yang termasuk dalam kategori se Indonesia sebanyak 13 kabupaten /kota dan di Propinsi Kalsel adalah Kabupaten Balangan.

” Ini adalah bukti keseriusan kita (pemerintah daerah, red) untuk bidang perkebunan dan penghargaan ini tidak luput dari peran serta seluruh komponen masyarakat khususnya para petani perkebunan,” katanya.

“Saya juga berharap dengan ini akan lebih memotivasi masyarakat kami untuk terus meningkatkan perkebunan di Banua Sanggam,” imbuhnya.

Sebelumnya juga diketahui Bupati H Ansharuddin baru- baru tadi turut menerima dua penghargaan, yakni penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pusat atas jasa dan kepedulian dalam penyelenggaraan terhadap pengembangan pendidikan dan penghargaan indeks kelola kinerja dan efektivitas pengelolaan APBD terbaik dibidang pendidikan dari penilain Lembaga Katadata yang merupakan lembaga analisis publik. (metro7)