Desa Membangun Negeri
Sabtu, 17 Okt 2020 23:05 WIB

Kepsek SDN 1 Lalar Liang Sumbawa Barat : Guru Harus Hasilkan Pendidikan Berkualitas

Reporter :  Fathul Hadi - Kab. Sumbawa Barat, NTB
Editor :  M Khairil Ismitullah

SUMBAWA BARAT, metro7.co.id – Pembinaan peningkatan mutu pendidikan bagi guru dalam pengelolaan kelas di SD Negeri 1 Lalar Liang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, diharapkan membuahkan hasil yang memuaskan.

Hal tersebut disampaikan Kepala SDN 1 Lalar Liang, Abdullah, S.Pd.Sd. Dia berharap, setelah menjalani pembinaan, para pendidik memiliki kemampuan dalam mengaplikasikan ilmunya ke peserta didik sehingga dapat menghasilkan pendidikan yang berkualitas. Menurutnya, guru berada pada bagian yang paling depan dalam mensukseskan tujuan pendidikan. Guru memiliki kompetensi yang dimilikinya untuk dikembangkan dalam mencapai tujuan tersebut.

“Jika melihat Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, dijelaskan bahwa guru adalah pendidik yang professional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing , mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan pendidikan menengah,” papar Abdullah, kepada wartawan usai kegiatan pembinaan guru, Sabtu (17/10/2020).

Selain itu, tambah Abdullah, guru juga sebagai orang yang melaksanakan tugas mendidik atau orang yang memberikan pendidikan dan pengajaran baik secara formal maupun non formal.

Halaman: 1 2 3

CLOSE