oleh

Kepsek SMKN 1 Tamiang Layang Minta Dana Bos Dicairkan

TAMIANG LAYANG – Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Tamiang Layang kabupaten Barito Timur, Kalteng, H. Mulyadi keluhkan dana bos belum cair.

Menurut Mulyadi, biasanya dana bos cair pada awal bulan Maret, namun sampai hendak ahir bulan ini dana bos tak kunjung juga ada kabar pencairannya.

“Ini sudah bulan pertengahan Maret, tetapi kenapa dana bos disekolah kami belum cair, padahal kegiatan sekolah banyak yang harus dilaksanakan,” ujarnya, Jumat, 20 Maret 2020.

Agar kegiatan pendidikan disekolah ini tetap berjalan seperti biasa, pihak sekolah atau guru – guru terpaksa harus menalanginya.

“Dana untuk kegiatan sekolah seperti ujian sekolah, Pramuka dan lainya terpaksa kita harus ngutang sana ngutang sini, karena kami belum menerima dana bos,” jelasnya

Lelaki yang baik hati ini berharap kepada Pemerintah provinsi Kalteng melalui Dinas Pendidikan Kalteng agar bisa membantu mencairkan dana bos kepada sekolah mereka.

“Kita harap dana bos bisa secepatnya cair, sehingga kegiatan disekolah ini tidak terganggu karena masalah anggaran yang tidak ada,” imbuhnya. (metro7/budi).