Desa Membangun Negeri
Senin, 22 Feb 2021 19:23 WIB

Kepsek SMPN 1 Dusun Tengah Siap Hadapi Pembelajaran Tatap Muka

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  M Khairil Ismitullah

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Penerapan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Barito Timur yang direncanakan dilaksanakan pada awal Maret 2021 direspon positif oleh  SMPN 1 Dusun Tengah.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Dusun Tengah Victoria Tri Mawarti pada dasarnya pihaknya sangat siap dan menyambut baik jika dilakukan pembelajaran tatap muka, mengingat berbagai kendala saat pembelajaran secara daring.

“Pada prinsipnya kami siap. Baik itu penerapan protokol kesehatan maupun yang lainya,” ucapnya, Senin (21/2/2021).

Wanita yang baru setahun menjabat sebagai kepala sekolah SMPN 1 Dusun Tengah ini mengaku, bahwa saat melaksanakan pembelajaran secara daring atau secara jarak jauh banyak kendala, namun demikian pihaknya tetap melaksanakanya.

Ia menyebutkan, kendala saat melaksanakan pembelajaran secara daring seperti masalah sinyal, menurutnya itu sangat berpengaruh.

“Kalau sebaiknya pembelajaran harus tatap muka, karena secara daring saya nilai kurang maksimal, namun demikian saya tetap menghormati karena ini demi kesehatan bersama,” jelasnya.

Terkait penerapan protokol kesehatan, dirinya mengaku bahwa sekolah sudah menyiapkan fasilitas mencuci tangan.
Setiap kelas sudah memiliki fasilitas mencuci tangan di depan pintu masuk kelas. Dengan itu siswa wajib mencuci tangan sebelum masuk ke ruang kelas.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas