Desa Membangun Negeri
Kamis, 16 Jul 2020 18:28 WIB

Kerjasama Kementerian ESDM, Oku Kembangkan Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga

Reporter :  Jum’ahludi - Kab. OKU Sumatera Selatan

 

OKU, metro7.co.id – Rapat Koordinasi Pembangunan Infrastruktur Jaringan Distribusi Gas Bumi Untuk Rumah Tangga Tahun 2020 di Kabupaten OKU Bersama Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM R.I Bertempat di Ruang Rapat Bina Praja Pemkab OKU, Kamis (16/07/2020).

Bupati OKU H Kuryana Azis mengatakan program pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga ini adalah kebijakan Pemerintah Kabupaten OKU yang dimaksudkan agar masyarakat dapat menikmati keberadaan gas bumi yang ada di Kabupaten OKU.

Program City Gas merupakan program strategis yang direncanakan Pemerintah Kabupaten OKU sejak tahun 2017 yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan Program City Gas ini diselaraskan dengan kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi yang mengutamakan pembangunan infrastruktur diantaranya infrastruktur sarana jaringan gas bumi untuk kebutuhan rumah tangga.

Nota kesepakatan yang ditandatangani Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM pada tanggal 6 April 2020 yang lalu, yang saat ini sudah dilaksanakan pekerjaan fisik untuk tahap pertama, yaitu membangun kontruksi jaringan gas yang mencakup 2 kecamatan. Kecamatan Lubuk Batang sebanyak 11 desa, dan kecamatan Baturaja Timur 2 desa dan 1 kelurahan, dengan panjang jaringan pipa gas terdiri dari pipa induk sepanjang 41,390 Km, dan pipa distribusi sepanjang 124,084 Km.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas