Desa Membangun Negeri
Senin, 23 Nov 2020 22:00 WIB

Ketua Dekranasda Kalbar Dorong Industri Kreatif Bantu Pulihkan Ekonomi

Reporter :  Arif Adi Mulia - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

PONTIANAK, metro7.co.id – Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Lismaryani Sutarmidji, mengatakan Dewan Kerajinan yang di pimpinnya bertekad akan membantu pemulihan ekonomi lokal dan regional Kalbar. Untuk itu, dia mengajak Bank Indonesia (BI), Kamar Dagang Indonesia (KADIN), serta perangkat daerah untuk bekerja sama dengan Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Kalbar.

“Saya harapkan Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Kalbar terus melakukan kerjasama seperti ini, dan saya harapkan OPD terkait baik di Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalbar serta Bank Kalbar dan Kadinda Kalbar dapat merintis dan memfasilitasi kerjasama serupa, yaitu bersama Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk meningkatkan daya saing pengrajin dan produk kerajinan berbasis kearifan lokal dengan selera global,” papar Lismaryani saat membuka Kegiatan Pelatihan Merancang Busana dan Menjahit Tahun 2020 di Pontianak secara daring, Senin (23/11/2020).

Dijelaskannya, daya saing tersebut dapat ditingkatkan melalui pengembangan inovasi, desaign, kreativitas, dan efisiensi agar mempercepat digitalisasi pasar kerajinan menuju Industri 4.0.

“Mengkampanyekan dan menggalakkan Bangga Gunakan Produk Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi