Desa Membangun Negeri
Rabu, 31 Mar 2021 19:38 WIB

Ketua Dekranasda Sanggau Resmikan Library Tour

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SANGGAU, metro7.co.id – Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, meresmikan Library Tour di ruang Library Podcast Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, Jl H Agus Salim, Kapuas, Sanggau, Selasa (30/3/2021) pagi.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau, Sukri, menjelaskan, pihaknya sudah menyusun prosedur operasi standar mengenai peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya pada pustaka. Menurutnya, perpustakaan daerah bukan hanya tempat untuk membaca. Masyarakat juga bisa menikmati hasil karya Library Tour juga photo boots property.

“Pemustaka bisa santai sambil ngopi,” kata Sukri.

Sementara itu, Arita Apolina mengungkapkan, dirinya berharap kegiatan literasi di Perpustakaan Kabupaten Sanggau oleh masyarakat bisa aktif dan lebih giat lagi. Katanya, beraktivitas di perpustakaan itu untuk mengembangkan diri, baik secara pribadi maupun kelompok, terutama berkaitan dengan situasi saat ini.

“Banyak yang dapat kita peroleh di perpustakaan ini,” ujarnya.

Soal literasi digital, Arita berharap ada peningkatan, khususnya di media sosial. Tujuannya, semua orang bisa mengakses informasi positif yang berkaitan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, terutama tentang kemajuan teknologi yang baik dalam meningkatkan kemampuan dan mutu.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas