Desa Membangun Negeri
Kamis, 1 Apr 2021 20:10 WIB

Ketua DPRD Metro : Wartawan Adalah Pahlawan Informasi

Reporter :  Fredi Kurniawan Sandi - Kota Metro Lampung
Editor :  M Ali Nafiah Noor

METRO, metro7.co.id – Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution berharap profesi wartawan bukan sampingan seseorang yang tidak memiliki pekerjaan. Baginya, wartawan adalah pahlawan informasi bagi seluruh elemen dan profesi terhormat.

“Jangan lah kalau tidak ada kerjaan milih jadi wartawan, karena berbahaya jika seperti itu. Misal, dia tidak faham seperti apa penulisan dan impact sebuah berita. Wartawan itu profesi terhormat yang digeluti orang-orang profesional dan berkompeten,” ungkapnya dalam Audiensi bersama PWI Metro di ruang kerjanya, Kamis (1/4/2021).

Tondi mengatakan, sebagai seorang wartawan penting meningkatkan SDM yang berhubungan dengan profesinya. Hal ini demi menyajikan informasi kredibel dengan tutur kata yang benar bagi masyarakat.

“Contohnya, nulis duit pake w, jadi duwet. Bahkan sampai menulis kata yang salah dijudul berita, kan fatal. Itu akibat SDM yang belum mumpuni. Itu kenapa saya bilang wartawan ini bukan profesi main-main, bukan sampingan, wartawan profesi terhormat dan profesional,” jelasnya.

Menurutnya, tidak sedikit tokoh besar di Indonesia yang memulai karir sebagai wartawan atau sampai saat ini pun masih mengelola media, seperti Dahlan Ishkan dan Surya Paloh. “Artinya bukan ecek-ecek, ini profesi serius,” imbuhnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2