Desa Membangun Negeri
Kamis, 9 Jan 2020 14:01 WIB

Ketua DPRD Minta Kades Dapat Manfaatkan DD untuk Kepentingan Masyarakat

Reporter :  Koran Metro7

TAMIANG LAYANG – Setelah dilantiknya 15 orang Kades di Bartim, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Timur (Bartim) berharap agar Kades
dapat memanfaatkan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) secara optimal untuk pembangunan desa.

“Selamat atas dilantiknya Kades di Bartim. Semoga dapat menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat, manfaatkanlah ADD atau DD secara optimal untuk pembangunan di desa masing-masung,” ucap Ketua DPRD Bartim, Nur Sulistio di Tamiang Layang, Kamis, 9 Januari 2020.

Ia meminta kepada kades difenitif agar bersama-sama bersinergi dengan unsur penyelenggara pemerintahan kabupaten Barito Timur dan juga menguatkan koordinasi, agar visi dan misi pembangunan kebijakan menjadi selaras dengan program utama pemerintah Bartim.

Selain itu, misalnya ada kendala maupun keluhan, Kades bisa menyapaikannya, baik kunjungan langsung ataupun secara tertulis dan sebagainya kepada DPRD Bartim. Dan dipastikan pihak DPRD secara kekeluargaan akan berupaya membantu dan memfasilitasi semaksimal mungkin demi kebaikan kabupaten Barito Timur.

“Kita harap para Kades mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab serta amanah masyarakat dengan sebaik-baiknya dalam menggunakan dana desa, sehingga dapat memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat diwilayahnya,” pungkasnya (metro7/budi).

CLOSE