oleh

Ketua FKUB dan Wakil Bupati Apresiasi Toleransi Agama di Bartim

TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh hadiri Rapat Kerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Aula Dinas Pertanian Bartim, Senin (7/10).

Rapat tersebut digelar bertujuan untuk meningkatkan toleransi dan kerukunan umat beragama di kabupaten Barito Timur.

Habib saleh mengatakan, pertemuan ini sangat strategis bagi Kesbangpol dan Pemkab Bartim dan lainya.

Menurutnya, rapat kerja ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa kerukunan, persaudaraan dan toleransi.

“Kita sangat mengapresuasi FKUB, dan Kementerian Agama yang telah bersinergi menjaga kerukunan umat beragama di Bartim,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, selama ini konfik sosial di Bartim belum pernah terjadi, maka dari itu, ia mengajak para tokoh agama terus memupuk rasa persaudaraan sebagai anak bangsa.

“Saya titip Bartim ini untuk dijaga sehingga tidak terjadi konflik. Mari kita wujudkan Bartim yang harmoni dan toleransi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua FKUB kabupaten Bartim H. Rumli menuturkan, selain sebagai ajang silahturahmi, rapat kerja ini bertujuan untuk meningkatkan kerukunan umat beragama di Bartim.

Dikatakanya, FKUB adalah untuk melakukan dialog agama, memelihara dan meningkatkan kerukunan.

Rumli yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Bartim menambahkan, kita akan adakan kegiatan seperti ini sekurang-kurangnya dua bulan sekali. Sehingga dapat melaporkan gejolak dan sebagainya.

“Pokoknya kita harus saling memberikan informasi. Alhamdulillah sampai saat ini Bartim selalu aman dan kondusif, semoga keharmonisan antara agama di Bartim semakin lebih baik lagi,” pungkasnya.(metro7/budi).