Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 17:58 WIB

Ketua Tim Penggerak PKK NTB Ajak Masyarakat Lombok Timur Tak Bergantung pada Nasi

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOKTIMUR, Metro7.co.id – Di tengah Pandemi Covid-19, penting untuk mengkonsumsi makanan yang baik bagi kesehatan. Selain nasi, masih banyak pilihan makanan agar tubuh semakin sehat.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj Niken Saptarini Zulkiflimansyah dalam kunjungannya ke Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur, Selasa (08/09/2020). Ia menghadiri sosialisasi 10 program PKK di Yayasan Pondok Pesantren Sirojul Hamiduyyah NW Selayar.

“Masyarakat itu harus punya minimal masker setiap orang itu empat buah dan makanan yang dikonsumsi itu juga harus baik dan sehat. Masyarakat itu untuk makanannya, jangan bergantung pada nasi melainkan bisa berasal dari umbi-umbian seperti, singkong, Ubi karena semakin beragam makanan itu membuat kita semakin lebih sehat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi penerangan tentang dampak Covid-19. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan menjaga makanan yang baik untuk kesehatan.

“Kita kunjungan di sini untuk sosialisasi ke setiap rumah, bagaimana penanganan dan pencegahan Covid -19 dengan tetap memasivkan pemakaian masker,” Hj Niken Saptarini widiyawati Zulkiflimansyah.

Halaman: 1 2 3

CLOSE