Desa Membangun Negeri
Kamis, 8 Apr 2021 15:28 WIB

Ketum APDESI Lampung Selatan Ajak Seluruh Kades Bersinergi

Reporter :  Magel Hen - Kab.Pesarawan | Kota Bandar Lampung, Lampung
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LAMPUNGSELATAN, metro7.co.id – Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Lampung Selatan, Herry Putra, mengajak seluruh desa di Lampung Selatan fokus bersinergi memajukan daerah, Kamis (8/4/2021).

Menurut Kepala Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar itu, sangat penting ada sinergitas yang terbangun dengan baik antara pemerintah desa dengan pemerintah daerah. Sehingga, tata kelola pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Pelaksanaannya bisa sesuai harapan.

“Saya akan dilantik insyaallah Senin (12/4/2021) sebagai Ketua Umum APDESI Lampung Selatan. Tapi, selama ini saya sudah mengunjungi desa-desa mengajak para kades (kepala desa) untuk bersinergi menyatukan visi misi membangun Lampung Selatan,” jelasnya.

Herry menjelaskan, dirinya akan mengajak seluruh kepala desa di Lampung Selatan untuk fokus membangun ekonomi masyarakat dan menggali potensi yang ada di desa dengan tetap melibantakan peran serta masyarakat dan pemerintah daerah.

Sebagai Kades Negara Ratu, dirinya mengaku telah membangun beberapa taman rekreasi di desanya. Harapannya, bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Ini sedang kita mulai bangun wisata air berupa embung (danau buatan) seluas 6 hektar. Nantinya itu akan jadi salah satu destinasi wisata yang tentunya akan memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat sekitar, karena kita juga selalu melibatkan masyarakat lokal,” katanya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas