Desa Membangun Negeri
Kamis, 5 Agu 2021 11:06 WIB

Kim Taolin Minta Masyarakat Malaka Tetap Berikan Kepercayaan kepada Inspektorat

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALAKA, metro7.co.id – Wakil Bupati Malaka Louise luky Taolin meminta masyarakat untuk tetap berikan kepercayaan kepada Inspektorat Kabupaten Malaka dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional dalam melakukan audit terhadap pengelolaan anggaran Dana Desa.

 

Katanya, Inspektorat sebagai lembaga yang berperan baik sebagai pembina maupun pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah terhadap pengelolaan keuangan negara sekaligus sebagai aparatur pemeriksa internal pemerintah perlu diberikan kesempatan dan kepercayaan oleh masyarakat untuk melaksanakan tugasnya sebaik mungkin.

 

“Prinsip atau tujuan kita audit adalah bukan ingin memenjarakan orang tetapi memberikan efek jera. yang jelas bahwa setelah kita lakukan audit dan terindikasi desa melakukan penyelewengan maka kita akan memberikan waktu 60 hari untuk desa yang bersangkutan segera mengembalikan temuan tersebut ke khas desa dan bila tidak melakukan penyetoran kita berikan waktu 30 hari lagi untuk segera melunasi temuan tersebut, dan apabila yang bersangkutan belum juga menyetor maka akan kita limpahkan ke kejaksaan untuk melakukan identifikasi,” ujarnya, Senin (2/8/2021).

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2