oleh

Kinerja Baik, 14 Personil Polres Bartim Naik Pangkat

TAMIANG LAYANG – Kapolres Barito Timur (Bartim) AKBP Zulham Effendy, SIK MH pimpin upacara kenaikan pangkat Polri periode 1 Juli 2019 dan kenaikan pangakat PNS Polri periode 1 April 2019 di halaman Mapolres Bartim, Senin (1/7).

Pada upacara kenaikan pangkat periode ini, ada 14 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat yaitu terdiri dari 13 personil Polri dan 1 personil PNS Polri golongan II Polda Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bartim langsung menyematkan kenaikan pangkat ketiga para personil yang naik pangkat. Sedangkan 11 lainya disematkan oleh istri mereka sendiri.

Diantaranya adalah Sumadi B. Taruno Sugito yang dulunya berpangkat AKP menjadi Kompol, lalu ada Usnul Aprianto yang sebelumnya berpangkat Brigadir menjadi Bripka dan PNS Polri atas nama Denny Sulastri.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat adalah merupakan hak dan prestasi bagi seluruh anggota Polri dan PNS, namun untuk mendapatkannya tidaklah serta merta semua personil dapat meraihya, tetapi harus melalui proses mekanisme penilaian kinerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Personil yang saat ini mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan suatu hasil kerja keras dan prestasi kinerja selama ini.

Kapolres yang dikenal tegas tersebut juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang telah diperoleh dan ini hendaknya disukuri dan menjadi pemicu serta penyemangat dalam melaksanakan tugas sesuai bidangnya masing- masing.

“Selamat atas kenaikan pangkat yang diperoleh. Semoga lebih sukses dalam melaksanakan tugas, Semoga Tuhan Yang maha esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada seluruh anggota Polri dalam mengemban tugas yang mulia dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” pungkas Kapolres Bartim. (metro7/budi).