Home / Desa Membangun Negeri / Aceh / Aceh Tenggara

Minggu, 5 Juli 2020 - 17:41 WIB

Kini Jembatan Pajak Pagi Terlihat Indah Setelah Dicat Motif Adat Alas

Reporter : M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh - Dibaca : 101 kali

 

ACEH TENGGARA, metro7.co.id –
Jembatan pajak pagi di Desa Pulolatong Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh yang musnah di terjang banjir bandang beberapa bulan yang lalu kini telah di bangun kembali oleh Pemda Aceh Tenggara.

Dengan di bangunnya kembali jebatan pajak pagi tersebut masyarakat Aceh Tenggara merasa senang karena sudah tidak susah lagi memutar jauh jalan menuju pajak pagi untuk belanja ke pasar/ pajak.

Kini jembatan pajak pagi yang baru di bangun telihat lebih indah setelah dicat dengan motif adat alas yakni motif kebanggaan suku asli Kutacane Aceh Tenggara.

Terlihat beberapa orang sedang mengecat dan melukis jembatan pajak pagi tersebut.

Salah Seorang warga, Andi kepada wartawan media ini Minggu (05/07/20) berterima kasih kepada pemerintah dan pihak terkait yang sudah mewujudkan harapan masyarakat agar di bangun kembali jemabatan di desa Pulolatong pajak pagi yang selama ini harus memutar untuk sampai ke pajak pagi.

Jembatan yang melintang diatas sungai kali bulan di desa Pulolatong Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara itu terlihat sangat indah.

“Mudah – mudahan jembatan itu menjadi salah satunya jembatan kebanggan masyarakat Aceh dan kedepannya bisa menjadi objek wisata di pinggir sungai kali bulan sesuai harapan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan objek wisata di pinggir sungai kali bulan, dia berharap semua masyarakat Aceh Tenggara harus bersama – sama untuk menjaga kebersihan sungai tersebut jangan membuang sampah apapun ke sungai kali bulan ini. ***

Share :