Desa Membangun Negeri
Sabtu, 31 Okt 2020 15:33 WIB

Klemens Howay: Insiden di Kisor Distrik Aifat Selatan Ditujukan ke Pemerintah bukan organisasi KNPI Maybrat

Reporter :  Engel Semunya - Kota Sorong, Papua Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

Hal itu ditambahkan Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia (MPI), Nikson Kambu mengutarakan kegiatan HSP dari awal sampai akhir berjalan aman dan tertib. Insiden itu terjadi diluar kegiatan KNPI.

“Acaranya sudah selesai orang lagi makan, Forkopimda semuanya pulang baru kejadian itu dibelakang. Kami klarifikasi yang teman-teman naikan di Medsos bahwa kita melakukan sesuatu yang menyalahi marwah organisasi, apa yang kita melanggar atau merugikan organisasi, kegiatan HSP itu murni dari organisasi tidak ada maksud lain,” tegasnya.

Kalau melanggar atau merugikan marwah kata dia kecuali pihaknya memakai atribut organisasi melawan atau membuat kerusuhan itu, tetapi mereka berada pada posisi berdiri dan pihaknya tau bahwa insiden itu bukan masalah mereka.

“Jadi sangat keliru kalau ada yang mengatakan kita merendahkan marwah atau membuat sesuatu yang merugikan organisasi.

Ketua panitia, HSP ke 92 tahun 2020, Yongki Kosamah mengatakan terkait insiden itu sekitar 30 menit dan barang yang dirusaki yaitu kursi dan kaca kantor distrik. “Barang di rusaki warga itu kami sudah mendata dan seperti barang sewaan sepeti kursi, meja dan pot bunga ada yang rusak itu jadi tanggung jawab panitia sedangkan kaca-kaca kantor distrik Aifat Selatan yang dirusak itu kembali ke pemerintah daerah,” tuturnya. *

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas